Percepat Vaksinasi Santri Puyut, BABINSA Lakukan Pendataan

SKP Media Center –

Pada hari Selasa tepatnya tanggal 24 Agustus 2021 pukul 08:30 WIB Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut kedatangan tamu yaitu bapak Wawan, beliau adalah Babinsa Desa Plalangan yang sengaja datang bersilaturahmi untuk menyampaikan sesuatu hal, diantaranya tentang vaksinasi covid-19.

Beberapa hari sebelumnya memang sudah terjalin komunikasi antara pihak pondok, ketua RT, dan pemerintahan desa mengenai vaksinasi covid-19 ini, adapun kedatangan bapak Babinsa ini adalah tindak lanjut dari koordinasi yang sudah dijalin sebelumnya, yaitu terkait dengan pendataan vaksinasi covid-19 kepada santri Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut. Kedatangan pak Babin disambut hangat oleh pengasuh Pesantren, Abah Muhammad Busro, bertempat diruang tamu ndalem, pak Babin dan Abah Busro terlihat sedang serius membahas vaksinasi covid-19 bagi santri Pondok Pesantren.

Pada kesempatan tersebut, pak Babin menuturkan bahwa pesantren yang merupakan tempat berkumpulnya banyak santri, sangat penting untuk segera dilakukan vaksinasi, bagi mereka yang memang belum berkesempatan melakukan vaksinasi, supaya kondisi kesehatan santri tetap terjaga dan bisa beraktivitas di pesantren dengan maksimal.”

Vaksinasi covid-19 bagi anggota pondok pesantren ini dirasa sangat penting, karena pemerintah sedang melakukan tracing, desa mana saja yang belum tersentuh program vaksinasi covid-19 dari pemerintah ini, karena Pondok Pesantren ini berada di Desa Plalangan, maka kami selaku perwakilan Pemerintah Desa Plalangan, merasa perlu untuk melakukan koordinasi terkait vaksinasi covid-19 bagi santri pondok pesantren. Semoga segera terlaksana dalam waktu dekat, sehingga semua santri bisa menerima vaksinasi ini dengan baik”, tegas pak Babin.

Pendataan ini dilakukan karena mayoritas santri Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut ini belum melakukan vaksinasi, padahal vaksin ini sangat penting untuk melawan wabah covid-19.Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin covid-19 adalah mengurangi angka penularan dan menjaga sistem kekebalan tubuh pada santri.

Kemudian Abah Busro menyampaikan ucapan terimakasih dan harapannya kepada pemerintah Desa Plalangan. ”Kami keluarga besar Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut, menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas kedatangan bapak Babin dalam rangka pendataan santri untuk vaksinasi covid-19, harapan kami semoga segera terlaksana dan santri bisa melanjutkan aktivitas nya dengan baik,”, sambut beliau.

Vaksinasi COVID-19 ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah banyak memakan korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi kita dalam program vaksinisasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita.

Reporter : Diva Arjuna

Editor : Abu Abas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *