Pembangunan Asrama Baru

Seiring dengan akan diadakannya penerimaan santri baru di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut, kini telah berlangsung pembangunan asrama baru bagi santri putri yang berlokasi di sebelah utara Masjid Al-Adnan. Dengan penambahan asrama baru ini diharapkan populasi santri di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga semakin bertambah dan menambah kemajuan bagi pondok itu sendiri.

Sejauh ini untuk tempat kegiatan dan asrama para santri masih terbatas dengan jumlah dua kamar bagi santri putra dan empat kamar bagi santri putri. Sementara untuk kegiatan itu sendiri dilakukan di serambi Masjid dan di halaman Pondok. untuk kegiatan ta’lim sudah ada ruang kelas yang tersedia untuk kelas satu dan kelas dua yang dilaksanakan pada malam hari, serta kelas untuk santri madin yang dilaksanakan pada sore hari.

Untuk saat ini, jumlah santri yang ada adalah 40 orang yang terbagi antara santri putra dan putri yang mukim/menetap. Karena diprediksi pertambahan santri akan lebih dominan ke santri putri, maka dengan ini akan dilakukan pembangunan asrama untuk menampung kapasitas santri putri. Sedangkan untuk menampung santri putra akan memanfaatkan ruangan kosong yang akan dibangun menjadi kamar tambahan untuk santri putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *