Evaluasi Guru | Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut

Eksistensi dan peran pendidikan yang diterapkan di pondok pesantren merupakan subtansi penting guna melahirkan proses pengajaran berbasis keagamaan dalam konteks kekinian.
Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya pondok pesantren merupakan elemen lembaga yang dari awal kiprahnya telah memberikan sumbangsih dalam upaya membangun bangsa dengan mengintegrasikan antara nilai keislaman dengan nilai nasionalisme juga sosial.


Kamis, 10/06/2021 kegiatan evaluasi guru di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut rutin diadakan setiap selapanan (35 hari sekali). Hal ini penting dilakukan untuk mengoreksi proses pembelajaran yang diterapkan di PP. Sunan Kalijaga Puyut melalui Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho Sunan Kalijaga Puyut. Di samping itu, kegiatan evaluasi ini guna untukmenyesuaikan antara program pondok dengan kualifikasi kebutuhan santri ketika sudah terjun dalam masyarakat.
Sekilas tentang Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut, sejauh ini menerapkan kurikulum pembelajaran salafiyah dengan sedikit sentuhan pembelajaran ala mahasiswa. Dimana santri tidak hanya dituntut mampu mempelajari dan memahami, namun diharapkan mampu menyampaikan ulang pelajaran yang didapat kepada khalayak.

Evaluasi dewan guru ini membuktikan bahwasannya paradigma tentang pondok pesantren yang rata-rata “kolot” dalam merespons perubahan bisa dipecah. Managemen pendidikan yang tertata dengan baik akan menghasilkan output yang diinginkan, dalam hal ini adalah santri yang mampu berperan dalam lingkup sosial.

By: SKP Media Center

Kunjungi akun media sosial kami di :

Facebook : Sunan Kalijaga Puyut

Instagram : sunan_kalijagapuyut

Youtube : Tabsyiir Kalijaga

Website : www.kalijagapuyut.com

Anda juga bisa berjariyah untuk pembangunan asrama melalui :

BRI : 0070 01 03062053 4 a/n Yayasan Sunan Kalijaga Puyut Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *